Beruntung dan pandai melihat peluang. Hal itulah yang dirasakan oleh Ralita Aprilia, Owner GCM Palembang setelah menyelesaikan kuliahnya. “Lita” demikian panggilan akrabnya, memutuskan untuk bekerjasama dengan RCSM YOUFO group untuk membuka salon muslimah dipalembang.

Di tahun itu, tidak begitu banyak salon atau tempat perawatan salon yang menghadirkan nuansa islami dan mengkhususkan perawatannya hanya bagi wanita salon yang benar-benar private untuk perawatan muslimah.

Lita memulai dengan 4 orang tim termasuk dirinya sendiri. Saat itu, Lita  memegang langsung posisi kasir sekaligus customer service. Hingga di bulan keenam barulah Lita menambah satu orang SDM untuk menggantikan posisinya sebagai CS sekaligus kasir.

Hasil kerja kerasnya dan dibantu oleh Team Manajemen dari RCMS YOUFO group membagun usaha bisnis salon mulai berbuah. Hingga kini, Lita bersama timnya sudah mempuyai 2 unit salon muslimah di kota palembang yakni :

Griay Cantik Muslimah Salon Muslimah Palembang
Griay Cantik Muslimah Salon Muslimah Palembang

Bisnis Jasa Adalah Pelayanan

Bagi Lita, dalam menjalankan bisnis jasa salon yang diutamakan adalah pelayanan yang memuaskan. Jika pelanggan datang diiringi dengan senyuman, hingga pelanggan pulang pun harus tetap diberi senyum. “Bahkan menjadi kepuasan bagi kita, jika pelanggan pulang dari salon dengan senyuman. Itu artinya mereka merasa nyaman dan puas dengan jasa yang kita berikan,” kata Lita.

Dalam hal pengembangan bisnis, GCM Palembang dibantu oleh Team Manajemen RCSM YOUFO group mulai dari SOP pelayanan hingga teknik closing agar mendapatkan target keuntungan sesuai yang ditentukan. Selain itu teknik pemasaran sudah merambah ke ranah on-line  maupun Off-line mengikuti team pemasaran yang berpusat di Yogyakarta.

Bisnis Juga Ladang Dakwah

Totalitas dalam berbisnis tak melulu soal materi. RCSM YOUFO group dan juga berkomitmen untuk menghadirkan nuansa islami sesuai syariah di setiap mitra termasuk GCM Palembang . “Selain itu, untuk menjaga kestabilan ruhiyah dan nilai-nilai keislaman serta memupuk soliditas teim juga dilakukan pengajian rutin dan agenda sosial bagi seluruh karyawan”.

 


Leave a Reply