Lulur dan Spa dalam Khasanah Islam dan Manfaatnya bagi para Muslimah

Lulur dan Spa dalam Khasanah Islam dan Manfaatnya bagi para Muslimah

Rasulullah SAW bersabda, “Sungguh, badanmu memiliki hak atas dirimu.” (HR. Muslim dari Abdullah ibn Amru ibn Ash). Di antara hak badan adalah memberikan makanan pada saat lapar, memenuhi minuman pada saat haus, memberikan istirahat pada saat lelah, membersihkan pada saat kotor dan mengobati pada saat sakit. Salah satu hal yang dapat kita lakukan untuk memenuhi hak badan tersebut adalah dengan melakukan perawatan rutin, di antaranya adalah dengan lulur dan spa.

Berikut manfaat-manfaat lulur dan spa yang bisa anda dapatkan untuk memenuhi hak badan anda:

  1. Mengencangkan kulit

Lulur berfungsi untuk mengangkat kulit yang telah mati serta menjaga kelembaban kulit anda. Tidak hanya itu, lulur juga berguna untuk menutrisi ulang kulit anda, menghasilkan kulit yang lebih kencang, cerah, dan sehat.

  1. Melancarkan peredaran darah

Melalui bermacam perawatan dalam spa, peredaran darah anda distimulasi sehingga menjadi lebih lancar. Dengan sirkulasi darah yang lancar, fungsi-fungsi tubuh anda akan menjadi lebih lancar dan kulit juga akan tampak lebih cerah.

  1. Memperbaiki kualitas tidur

Lancarnya peredaran darah juga mempengaruhi kualitas tidur. Semakin lancar peredaran darah anda, semakin baik pula kualitas tidur anda. Dengan tidur yang berkualitas, kinerja tubuh anda sepanjang hari juga akan berkualitas.

  1. Mengurangi tingkat stress

Selepas melakukan spa, tubuh anda akan menjadi lebih rileks dan kendur. Selain melancarkan peredaran darah, hal ini juga mengurangi tingkat stress anda. Dengan sirkulasi darah yang lancar dan stress yang berkurang, tidur anda akan jadi lebih nyenyak.

  1. Meningkatkan kesehatan tubuh

Kulit yang kencang, peredaran darah yang lancar, tidur yang berkualitas, dan tingkat stress yang rendah berkontribusi pada kesehatan anda secara keseluruhan. Tubuh anda pun akan semakin ideal dan terhindar dari penyakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published.